Portugal vs Prancis Euro 2024

portugal vs prancis Euro 2024

Jadwal pertandingan perempat final Portugal vs Prancis dalam turnamen sepakbola Euro 2024 akan berlangsung 6 Juli 2024 pukul 2 dinihari.

Menurut head to head Portugal vs Prancis selama ini, tim Ayam Jantan layak untuk diunggulkan. Dari 28 pertandingan Prancis menggungguli Portugal sebanyak 19 kali, seri 3 kali dan kalah 6 kali. Apakah Prancis layak untuk diunggulkan pada pertandingan kali ini?

Hasil pertandingan Portugal vs Prancis di kompetisi Euro 2024 sangat ditunggu-tunggu. Kedua tim tercatat lolos ke babak selanjutnya dengan meninggalkan beberapa catatan. Portugal tampil impresif di dua laga awal babak penyisihan grup namun kalah di pertandingan ketiga. Menghadapi Slovenia di babak 16 besar, Portugal beruntung menang adu penalti.

"Kami tidak ingin bermain adu penalti, tetapi kami berhasil memenangkan pertandingan. Kami semua termotivasi [untuk Prancis], ini adalah pertandingan besar di mana kami ingin membawa banyak kegembiraan. Kami akan melakukan apa pun yang kami bisa untuk mewujudkannya," kata Nuno Mendes setelah pertandingan Slovenia vs Portugal.

Meski demikian Portugal sudah mencetak 5 gol. Hal ini berbanding terbalik dengan Prancis yang baru mencatat 3 gol dengan 2 diantaranya berasal dari kesalahan lawan yang melakukan gol bunuh diri.

"Portugal saat ini adalah tim yang kuat dan seimbang, yang lebih gemar menyerang daripada bertahan," puji pelatih Prancis Didier Deschamp pada wartawan BBC. "Tentu, kami harus menderita nanti. Kami juga harus lebih banyak pegang kendali," tutup Didier Deschamps.

Portugal vs Prancis Euro 2016

Pertemuan Portugal vs Prancis di kejuaraan Euro 2016 lalu menjadi catatan sejarah. Pertandingan final yang diadakan di stadion Stade de France, Saint-Denis menjadi saksi dimana Portugal berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Prancis di perpanjangan waktu. Padahal Prancis merupakan tuan rumah dan memiliki skuad yang kuat.

Pahlawan Portugal bukanlah Cristiano Ronaldo, namun Ederzito Antonio Macedo Lopes.

Susunan pemain tim nasional sepak bola portugal vs tim nasional sepak bola prancis

Portugal: Diogo Costa; Joao Cancelo, Pepe, Rúben Dias, Nuno Mendes; Bruno Fernandes, João Palhinha, Vitinha; Diogo Jota, Ronaldo, Bernardo Silva.

Prancis: Maignan; Kounde, Saliba, Upamecano, Hernandez; Kante, Tchouameni, Griezmann; Dembele, Thuram, Mbappe.

Posting Komentar untuk "Portugal vs Prancis Euro 2024"