Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About

Apa itu News.Kandra.ID?

Awalnya saya ingin membuat sebuah blog bertemakan berita terbaru dengan menggunakan topik virus corona sebagai dasar blog. Ide besarnya adalah membuat blog ini menjadi bagian dari pengetahuan anak saya (dan juga anak Anda) nantinya perihal peristiwa-peristiwa besar dunia yang membentuk kenyataan mereka di masa depan. Namun karena mengelola blog ini sendirian (dan saya pun harus mencari uang untuk memenuhi kebutuhan keluarga) beberapa hari terakhir saya pun menjadi jenuh dan capek untuk mencari informasi terbaru yang terkait dengan pandemi yang diketahui berasal dari Wuhan ini.

Mungkin karena bukan passion dan juga tidak memiliki latar belakang pendidikan terkait kesehatan dan virologi, saya pun akhirnya mencoba menulis apapun yang ingin saya tulis. Jadilah news.kandra.id berganti haluan, dari berita menuju sebuah blog pribadi yang menerbitkan artikel terjemahan mengenai teknologi khususnya internet dan website.

Karena perubahan tujuan blog, saya pun berpikir untuk mengganti (lagi) alamat dari news menjadi blog. Hanya saja setelah mempertimbangkan cukup lama saya pun akhirnya memutuskan untuk tetap menggunakan sub-domain news. Apalagi isi blog ini ada berita terbaru (yang tidak penting) mengenai beberapa hal yang saya alami.

Pengalaman yang saya alami mungkin bisa bermanfaat bagi Anda yang tidak sengaja mengunjungi blog ini melalui Google, media sosial maupun status Whatsapp.

Hal lain yang ingin saya capai dengan sub-domain news.kandra.id adalah mendapatkan penghasilan. Apalagi template buatan mas sugeng ini memiliki fitur yang cocok untuk penjualan produk secara online.

admin sekaligus pemilik kandra.id

Jangan sampai foto diatas membuat Anda merasa tertipu. Foto itu kebetulan diambil 4 tahun yang lalu ketika perusahaan melakukan photo session untuk karyawan dalam rangka membuat template ID Card baru. Saya tidak segagah di foto dan lagi pula seperti kebiasaan para tukang foto, gambar asli sudah diedit sedemikian rupa hingga terlihat lebih baik dibanding kenyataannya.