Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson Positif Covid-19

Setelah publik Inggris dikejutkan dengan pengumuman dari pengurus kerajaan bahwa Pangeran Charles positif mengidap Covid-19, kini mereka lagi-lagi harus menerima kenyataan dengan kabar positif terjangkit Corona Perdana Menteri Boris Johnson. Selain perdana menteri, Sekretaris Kesehatan Matt Hancock juga didiagnosa positif terjangkit virus yang awalnya berasal dari kota Wuhan, China, tersebut. Kabar yang didapatkan oleh Daily Mail pejabat pemerintahan Inggris tersebut diduga terpapar virus ketika sedang menjalankan tugas di tengah krisis wabah Covid-19.

Meskipun terjangkit virus corona, Boris Johnson menjamin bahwa ia akan tetap menjalankan tugas sebagai Perdana Menteri sekaligus mengisolasi diri di Flat yang bertempat di jalan Downing Inggris. Keputusan Boris untuk tetap menjalankan tugas tidak hanya mendapatkan apresiasi dari publik Inggris tetapi juga kritik karena menghiraukan panduan menjaga jarak aman selama pandemi berlangsung.

Informasi mengenai kondisi kesehatan Perdana Menteri Inggris tersebut diketahui setelah yang bersangkutan mempublikasikan pesan melalui media sosialnya sendiri.

Boris Jhonson
Video Pengumuman Perdana Menteri Inggris Boris Johnshon. Daily Mail

Dalam perang melawan virus Corona Inggris dipimpin oleh Boris Jhonson, Matt Hancock dan Professor Chris Whitty. Ironisnya ketiga pilar dalam memerangi wabah Corona di negara Ratu Elizabeth 2 tersebut harus terjangkit oleh lawan mereka sendiri. Menteri Luar Negeri, Dominic Raab, dipersiapkan sebagai pengganti Boris jika yang bersangkutan terbukti tidak bisa menjalankan tugasnya sebagai Perdana Menteri.

Korban meninggal dunia akibat terjangkit virus Corona di Inggris tercatat 759 jiwa.

1 comment for "Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson Positif Covid-19"

  1. covid-19 emang gak pandang bulu dalam menginfeksi korbannya. mau kaya miskin, orang desa atau kota, atau pejabat sekalipun bisa kena. memang kita harus lebih berhati-hati.

    ReplyDelete