Dani Olmo: Akankah Pemain Multitalenta Ini Kembali ke Pelukan Barcelona?

dani olmo rb leipzig

Dani Olmo: Akankah Pemain Multitalenta Ini Kembali ke Pelukan Barcelona?

Daniel Olmo Carvajal, nama yang semakin sering disebut dalam rumor transfer Barcelona. Pemain serba bisa asal Spanyol ini memang memiliki kualitas yang sangat dibutuhkan oleh Blaugrana. Namun, apakah kepindahannya akan benar-benar terjadi? Mari kita bahas lebih lanjut.

Dani Olmo pernah menimba ilmu di akademi Barcelona, La Masia. Sebagai anak yang lahir di Cataluna (Terassa), 7 Mei 1998 Olmo kecil lebih dulu masuk akademi Espanyol. Di umur 9 tahun si bocil Olmo bergabung dengan La Masia.

Olmo "wisuda" dari La Masia tahun 2014 di umur 16 tahun dan bergabung dengan tim Dinamo Zagreb.

Setelah mengantar tim nasional sepak bola Spanyol memenangi kompetisi Piala Eropa 2024, Olmo dikabarkan tertarik pulang kampung ke Spanyol.

Gosip transfer pemain RB Leipzig dengan nomor punggung #7 ini mendapatkan tentangan dari pelatih klub asal Jerman tersebut serta Direktur Olahraga klub.

Jika kami tidak mencapai kesepakatan dengan klub, maka pemain tersebut akan tetap bersama kami. Dan jika ada yang cocok, kami akan mempertimbangkannya. Namun satu hal yang juga jelas: tidak akan ada satu pemenang [dari kesepakatan tersebut].

Barcelona sendiri diketahui memiliki masalah keuangan dalam beberapa tahun terakhir dan mereka kabarnya "hanya" sanggup membayar 55 juta Euro agar RB Leipzig melepas gelandang serang asal Spanyol tersebut.

Kelebihan Dani Olmo

Kemampuan dribbling yang mumpuni, visi bermain yang luas, serta tendangan keras menjadi ciri khas permainan Dani Olmo. Statistiknya di RB Leipzig pun sangat impresif, dengan mencetak 17 gol dan memberikan 24 assist dalam 107 pertandingan

Olmo biasa bermain di posisi gelandang serang atau penyerang sayap. kekuatan, kelemahan.

Di timnas Spanyol, Olmo pertama kali bergabung dengan tim senior pada tahun 2019. Hingga perhelatan Piala Eropa 2024 lalu total Olmo telah bermain sebanyak 39 kali dengan total gol yang dikumpulkan 11.

Apa yang membuat Barcelona tertarik untuk merekrut Olmo? Kelemahan Barcelona di musim lalu salah satunya terletak pada posisi gelandang jangkar. Romeu dan Frangkie De Jong belum terlihat bisa menggantikan Sergio Busquets. Apakah mungkin Olmo datang untuk mengganti salah satu dari pemain tersebut dalam skema permainan Xavi Hernandez?

Selain Barcelona, Olmo diketahui menarik minat dari beberapa klub Eropa seperti Manchester United, Chelsea.

Referensi:

Posting Komentar untuk "Dani Olmo: Akankah Pemain Multitalenta Ini Kembali ke Pelukan Barcelona?"