18 Rekomendasi Drakor 2024 untuk Temani Kamu

18 Rekomendasi Drama Korea 2024

1. My Demon

poster drakor rekomendasi my demon

My Demon mengisahkan seorang CEO wanita yang mandiri dan berhasil menikah dengan karirnya. Namun segalanya berubah ketika dia terlibat dengan seorang iblis yang sementara kehilangan kekuatannya.

Ia adalah Do Do Hee (Kim Yoo Jung), pewaris dari Mirae Group. Ia menampilkan kepribadian yang arogan dan tegas, tidak percaya pada siapa pun, serta sinis terhadap cinta. Keputusannya untuk terlibat dengan iblis bernama Jeong Gu Won (Song Kang) membawanya ke dalam sebuah pernikahan kontrak yang mengubah secara besar hidupnya.

Do Hee menjadi anak favorit di antara anak-anak tiri, meskipun tidak memiliki hubungan darah dengan bos perusahaan, Joo Cheon Sook. Keistimewaan ini membuat iri anak-anak biologis Joo Cheon Sook, karena mereka menganggap Do Do Hee sebagai pewaris potensial seluruh perusahaan. 

Saat mengetahui rencana salah satu kerabatnya untuk merusak Mirae F&B, Do Hee menerima telepon misterius dari seorang akuntan Mirae Group yang memiliki informasi rahasia yang dapat menjadikannya kepala Mirae Group tanpa hambatan. Cheon Sook kerap mengatur kencan untuk Do Hee dengan harapan menemukan pasangan cocok. 

suatu kesalahpahaman tentang tempat pertemuan mengubah jalannya peristiwa. Ketika Do Do Hee bertemu dengan Jung Gu Won, yang hanya mencari waktu untuk sendirian.

Dengan sikap dingin, Do Hee menjawab pikirannya bahwa Gu Won adalah pasangan kencannya yang diatur, hanya untuk menemui respons yang sama dingin. Meskipun awalnya bingung, pesona dan sikap acuh tak acuh Gu Won ternyata sangat mempengaruhi Do Hee. 

Di sisi lain, Jeong Gu Won adalah seorang iblis yang bisa hidup selamanya melalui perjanjian berbahaya. Namun dia dapat menunjukkan sisi manisnya kepada manusia yang bertahan di neraka. Dia merendahkan manusia dan telah menjelajahi dunia ini sebagai predator puncak selama 200 tahun.

Gu Won terlibat dengan Do Hee, dengan cara yang tidak diketahui, tiba-tiba ia kehilangan kekuatannya. Hal tersebut berakibat, dia terlibat dalam pernikahan kontrak bersama Do Hee. Guna menghindari kepunahannya sendiri, Gu Won perlu melindungi Do Hee yang sudah mengambil seluruh kekuatannya. 

Ikatan mereka akhirnya berkembang menjadi romantis. "Siapa teman dan siapa musuh, atau semua orang di sekitarku musuh," ujar Do Hee sambil berlari ketakutan, sementara Gu Won muncul di antara kabut sebagai penyelamatnya. Namun, tidak ada yang datang secara gratis di tanah iblis.

Trailer My Demon

2. Marry My Husband

rekomendasi drakor marry my husband

Plot drama Marry My Husband bermula dari seorang perempuan bernama Kang Ji-won (Park Min-young) yang harus mengalami peristiwa naas yakni dibunuh oleh suaminya sendiri yang ketahuan berselingkuh.

Ji Won lalu mengalami time travel atau kembali hidup di masa lalu. Menyadari kalau dirinya yang sekarang sedang menjalani kehidupan di masa lalunya, ia lalu menyiapkan serangkaian rencana untuk balas dendam kepada suaminya itu, Park Min-hwan (Lee Yi-kyung).

Suaminya itu dikenal sebagai pribadi yang egois. Meskipun mereka berpacaran lama sebelum menikah, akan tetapi setelah menikah sang suami malah menjadi pengangguran dan terlilit banyak utang.

Ji-won menjalani kehidupan rumah tangga yang sangat berat. Ditambah sang mertua yang terlalu banyak menuntut berbagai hal kepada dirinya. Sebab, Ji-won tergolong sebagai karyawan teladan yang memiliki jabatan tinggi di perusahaannya.

3. Twinkling Watermelon

rekomendasi drakor 2024 - Twinkling Watermelon

Twinkling Watermelon akan menceritakan tentang Eun Gyeol (Ryeoun) yang memiliki bakat alami dalam bermusik, khususnya bermain gitar. Walaupun dia lahir dari keluarga Children of Deaf Adult (CODA).

Akhirnya, Eun Gyeol diam-diam pun bergabung di sebuah grup band. Tanpa sepengetahuan orang tuanya. Namun, ayahnya kemudian mengetahuinya hingga marah pada Eun Gyeol. Dia pun harus mengubur mimpinya kembali.

Tanpa terduga dia tiba-tiba pergi ke masa lalu, tepatnya pada 1995, di mana saat itu kedua orang tua Eun Gyeol masih menjadi anak SMA, Lee Chan (Choi Hyun Wook) dan juga Yoo Cheong Ah (Shin Eun Soo). Tidak hanya bertemu dengan orang tuanya di masa SMA, Eun Gyeol juga bertemu Choi Se Kyung (Seol In Ah). Se Kyung dikenal dengan sebutan dewi cello di sekolah tersebut.

Trailer Twinkling Watermelon

4. Welcome to Samdal-Ri

rekomendasi drakor 2024 Welcome to Samdal-Ri

Drama ini mengisahkan dua orang dengan mimpi berbeda yang bertemu lagi di kampung halaman. Satu orang selalu ingin keluar dari kampung halamannya, sedangkan yang lain tak ingin meninggalkannya. Hal itu yang kemudian membuat mereka perlahan menjauh bertahun-tahun hingga akhirnya bertemu lagi.

Sam-dal bermimpi menjadi orang besar yang bisa meninggalkan kampung halamannya, Samdal di Pulau Jeju. Sedangkan Yong-pil ingin menetap di kampung halamannya. Kondisi itu yang kemudian memicu perpisahan di antara keduanya.

Sam-dal selama 18 tahun merantau ke Seoul dan menjadi salah satu fotografer ternama di Korea. Ia pun lebih dikenal dengan nama Cho Eun-hye di sana. Sementara itu, Yong-pil menjadi peramal cuaca di Pulau Jeju. Keinginan menjadi peramal cuaca muncul setelah ibunya meninggal akibat ramalan cuaca yang salah.

Sehingga, Yong-pil belajar dan jadi benar-benar mengetahui cuaca di Jeju. Ia pun tak segan mengutarakan pandangannya, termasuk pada pimpinan di Badan Meteorologi pusat, apabila ada perbedaan atau kekeliruan.

Sam-dal dan Yong-pil semakin jauh ketika bertambah dewasa. Yong-pil pun benar-benar menghindari Sam-dal meski berulang kali mendapat tawaran untuk pindah ke Badan Meteorologi di Seoul. Hingga pada suatu hari, Sam-dal mengalami permasalahan begitu besar dalam karier dan kehidupannya yang mau tak mau membuatnya kembali ke Jeju, kampung halamannya. Ia menutupi permasalahan itu dari orang tuanya.

Trailer Welcome Samdal-Ri

5. Lovely Runner

rekomendasi drakor 2024 Lovely Runner

Drama yang mengisahkan seorang perempuan, Im Sol (diperankan Kim Hye Yoon) yang mengalami kelumpuhan. Im Sol awalnya sangat terpuruk dan putus asa dengan yang dialaminya.

Keputusasaan Im Sol berubah menjadi semangat berkat Ryu Sun Jae (diperankan oleh Byeon Woo Seok). Ryu Sun Jae merupakan anggota Band K-pop Eclipse. Sejak mengenal Ryu Sun Jae, Im Sol mulai bersemangat menjalani hidup sambil menjadi penggemar Sun Jae.

Namun nasib buruk menimpa Sun Jae, ia meninggal dunia diduga mengakhiri hidupnya karena depresi. Kemudian hal ajaib terjadi, Im Sol kembali ke masa lalu saat ia belum lumpuh. Im Sol menjadi anak berumur 19 tahun dan bertekad melindungi Sun Jae dan mengubah nasibnya.

6. Death's Game

rekomendasi drakor 2024 Death's Game

Mengisahkan hidup seorang pemuda bernama Choi Yee-jae (Seo In-guk), pemuda yang menghabiskan tujuh tahun untuk mendapatkan pekerjaan tetap. Semua bermula ketika ia masih mahasiswa dan sesungguhnya mendapatkan kesempatan gemilang lebih awal daripada teman-teman seangkatannya. Yee-jae masuk wawancara akhir untuk bekerja di Taekang Group, perusahaan ternama di Korea.

Namun, pada hari wawancara, Yee-jae menjadi saksi mata kejadian mengenaskan dan hal itu mengganggu pikirannya. Alhasil, kondisi tersebut berdampak pada proses wawancara dan hasilnya.

Choi Yee-jae tak pernah mengira kegagalan menjadi karyawan Taekang Group akan mengubah seluruh kehidupannya. Sejak saat itu, ia begitu kesulitan mendapatkan pekerjaan hingga membuatnya terlilit utang biaya kuliahnya.

Kondisi pandemi pun semakin membuatnya sulit mendapatkan pekerjaan. Choi Yee-jae yang awalnya memiliki kepribadian baik dan optimis, perlahan berubah.

Ia mulai pesimis karena selalu gagal dan merasa sulit mendapatkan kehidupan orang-orang pada umumnya, yakni bekerja dan membangun keluarga. Selama tujuh tahun, Yee-jae sibuk berusaha mengirimkan lamaran tapi nihil hasil diharapkan.

Dalam periode tersebut, Yee-jae juga sempat ikut investasi dengan penghasilan menjadi pekerja paruh waktu. Ia investasi melalui temannya, Kim Hyeon-su (Kim Sung-cheol), dengan iming-iming bisa memberikan kehidupan lebih baik.

Tak hanya itu, lewat investasi itu, Kim Hyeon-su mendorong Choi Yee-jae bisa mempersiapkan pernikahan dengan Lee Ji-su (Go Young-jung) kekasihnya yang menemani sejak masih mahasiswa.

Sayangnya, investasi yang ia lakukan melalui Hyeon-su gagal, sehingga Yee-jae kehilangan seluruh uangnya. Ia pun semakin depresi ketika tahu hukum yang berlaku tak bisa menjerat menjerat temannya sama sekali.

Dengan seluruh hal tersebut, Yee-jae kemudian memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Ji-su. Ia mengaku tak mau jadi beban bagi kekasihnya yang berasal dari keluarga berada tersebut.

Permasalahan keuangan dan pekerjaan bertubi-tubi itu membuat Choi Yee-jae merasa tak sanggup lagi melanjutkan kehidupannya. Ia pun memutuskan untuk mengakhiri semuanya dengan bunuh diri.

Namun, alih-alih mengakhiri kemalangan dengan kematian. Ia malah bertemu dengan Death (Park So-dam). Death merupakan entitas supernatural misterius yang menghakimi orang mati sebelum mereka jatuh ke neraka.

Death tidak dapat diketahui usia atau kekuatannya, dan apakah dia dewa atau iblis, semuanya terselubung dalam misteri.

Di mata Death, keputusan Choi Yee-jae dinilai sebagai bentuk kesembronoan. Yee-jae mencari kematian sebelum waktunya. Sehingga, Death (Park So-dam) datang untuk menghukumnya sesuai dengan yang ia siapkan.

Choi Yee-jae harus mengalami kematian berulang kali melalui 13 kehidupan lainnya. Namun, jika ia menemukan cara untuk bertahan hidup saat ini sebelum menghadapi kematian, ia dapat bertahan di fase hidup tersebut.

Trailer Death's Game

7. A Shop for Killers

Rekomendasi Drakor 2024

Jung Jin Man seorang mantan tentara bayaran kini mengelola sebuah supermarket rahasia bernama Murtherhelp, dengan menjual persenjataan untuk organisasi pembunuh bayaran.

Jung Ji An, keponakan Jin Man yang mewarisi supermarket Murtherhelp dan harta miliknya setelah pamannya meninggal secara misterius.

Ji An kemudian menjadi sasaran pembunuhan oleh berbagai kelompok pembunuh bayaran yang menginginkan harta dan rahasia Jin Man.

Jeong Ji An melakukan perlawanan terakhir untuk melindungi supermarket milik pamannya.

Lee Seong Jo (Seo Hyeon-woo) akhirnya bisa masuk ke rumah Jeong Jin Man, dan sadar Murtherhelp terletak di bawah rumah mereka.

Mengetahui lokasi tersebut, Seong Jo pun bersiap untuk membunuh Ji An. Semetara itu, Bale (Jo Han Sun) bekerja di balik layar mengendalikan para anggota Babylon.

Seong Jo mengatakan, Jeong Ji An dapat kabur dan memulai hidup bar sebagai salah satu pilihan yang diberikan oleh pamannya.

Akan tetapi, Ji An memilih untuk tetap tinggal dan mengambil kepemilikan supermarket. Melihat hal tersebut, Lee Seong Jo pun marah dan berkeras untuk membunuhnya.

Namun, Jung Ji An dapat membunuh Lee Seong Jo berkat semua keterampilan yang dia pelajari dari sang paman.

Trailer A Shop of Killers

8. Queen of Tears

rekomendasi drakor 2024 Queen of Tears

Queen of Tears mengisahkan Baek Hyun-woo, seorang pengacara sukses, dan pernikahannya dengan Hong Hae-in. Meski awalnya tampak sempurna, dalam tiga tahun pernikahan, Hyun-woo mengalami tekanan dari keluarga Hae-in dan merasa tidak mendapat dukungan dari istrinya.

Baek Hyun-woo pun memutuskan untuk menceraikan Hong Hae-in. Namun, ketika keputusan untuk bercerai sudah bulat, Baek Hyun-woo mendapatkan kabar yang berpotensi mengubah rencananya.

Triller Queen of Tears

9. My Happy Ending

rekomendasi drakor 2024 My Happy End

My Happy Ending mengikuti kisah seorang wanita bernama Seo Jae Won (pemain Jang Nara) yang terobsesi mengejar kesuksesan karena memiliki masa kecil yang malang dan mencoba melepaskan diri dari obsesinya yang tidak sehat. Jang Nara berperan sebagai CEO sebuah merek furnitur rumah 'Drev' yang bekerja tanpa henti untuk memenuhi obsesinya. Jae Won juga seorang influencer dengan satu juta followers.

Sedangkan Son Ho Jun berperan sebagai suami Jang Nara, Heo Soon Young yang terhanyut dalam obsesi istrinya. Dia berprofesi sebagai seorang desainer freelance dan profesor desain industri yang sangat menyayangi putri semata wayang mereka dan memprioritaskan keluarganya.

Kehidupan rumah tangga Jae Won dan Soon Young yang semula bahagia, mulai berantakan. Jae Won terkejut dan sedih dengan rahasia dan pengkhianatan dari orang-orang yang dipercayainya dan berencana membalas dendam. Seseorang juga mengejarnya untuk membunuhnya.

So Yi Hyun berperan sebagai Kwon Yoon Jin, yang masuk universitas seni bersama dengan Soon Young dan sekarang menjadi asisten profesor. Hingga saat ini, Yoon Jin masih mengandalkan teman lamanya itu.

Lee Ki Taek berperan sebagai Yoon Tae Oh, kepala desain merek furnitur rumah 'Drev' yang bekerja di bawah Jae Won dan menggunakan nama Inggrisnya Theo Harris.

Sedangkan Park Ho San berperan sebagai Nam Tae Joo, mantan detektif pembunuhan yang beralih menjadi inspektur asuransi.

Trailer My Happy End

10. Perfect Marriage Revenge

rekomendasi drakor 2024

Mengisahkan tentang seorang pelukis wanita bernama Han Yi Joo (Jung Yoo Min) yang diadopsi oleh keluarga kaya raya pendiri perusahaan Hanwool Financial Group.

Meskipun hidup berkecukupan, Han Yi Joo tidak mendapatkan cukup kasih sayang dari orang tua angkatnya termasuk saudaranya yang bernama Han Yoo Ra. Han Ji Yo kemudian menikah dengan Jung Se Hyok.

Sayangnya, nasib malang harus menimpa Han Yi Joo. Ia menemukan fakta bahwa suaminya, Jung Se Hyok mencintai saudara angkatnya sendiri, Han Yo Ra. 

Pada hari yang sama, Han Yi Jo mengalami kecelakaan dan menemui dirinya sendiri telah kembali ke masa lalu di mana ia sedang bertunangan dengan Jung Se Hyok.

Han Yi Joo kemudian membatalkan pertunangannya dengan Jung Se Hyok dan memutuskan untuk mendekati Seo Do Kook (Sung Hoon), pria tampan dan cerdas yang ingin dinikahi oleh Han Yoo Ra. Seo Do Kook juga merupakan cucu dari pendiri Taeja Group.

Han Yi Joo berniat untuk melakukan perjanjian kawin kontrak dengan Seo Do Kook, namun siapa sangka Seo Do Kook berencana menjadikannya sebagai pernikahan sungguhan.

Trailer Perfect Marriage Revenge

11. The Killing Vote

rekomendasi drakor 2024 The Killing Vote

Drama ini mengisahkan para petugas polisi yang bergelut dengan dilema untuk menyelamatkan para penjahat yang dinilai pantas mati berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan sosok misterius.

Drama ini mengisahkan sepasang petugas polisi Kim Moo-chan (Park Hae-jin) dan Joo-hyun (Lim Ji-yeon) yang bertugas memburu Dog Mask, sosok yang identitasnya tak diketahui.

Dog Mask melakukan serangkaian pembunuhan dengan mengincar para penjahat yang telah keluar dari penjara. Ia bahkan menggunakan jajak pendapat secara nasional untuk menentukan nasib penjahat itu.

Semua orang yang berusia di atas 18 tahun akan mendapatkan pesan menanyakan apakah penjahat tersebut harus menerima hukuman mati atau tidak.

Jika lebih dari 50 persen mendukung hukuman mati, maka penjahat itu akan dibutuhkan Dog Mask. Pada saat itu lah polisi haru bergerak cepat antara menangkap Dog Mask dan memastikan nasib penjahat yang jadi target sosok misterius itu.

Misi memburu Dog Mask itu juga melibatkan Kwok Seok-joo (Park Sung-woong), seorang tahanan yang dipenjara usai membunuh pemerkosa putrinya. Kwok Seok-joo sesungguhnya sarjana hukum terkenal yang telah menerbitkan buku.

Namun, ia melanggar hukum dengan main hakim sendiri saat berhadapan dengan kematian anak perempuannya. Setelah itu, Kwok Seok-joo juga menyerahkan diri ke polisi dan menjalani hukumannya.

Trailer The Killing Vote

12. My Dearest

rekomendasi drakor 2024 My Dearest

My Dearest mengisahkan hubungan asmara perempuan bangsawan dan laki-laki misterius dengan latar era Joseon, tepatnya masa invasi Qing.

Kisah itu berfokus tentang Yoo Gil-chae (Ahn Eun-jin), seorang perempuan bangsawan yang dikenal tinggi hati. Sehingga, para perempuan di sekitarnya kurang menyukai perilaku Gil-chae.

Meski begitu, perempuan bangsawan itu sebenarnya memiliki dengan sifat ceria dan manja yang dimilikinya. Hal itu juga yang membuat Yoo Gil-chae mudah disukai kaum laki-laki.

Suatu hari, sifat tinggi hati itu berubah ketika Gil-chae bertemu Lee Jang-hyun (Namkoong Min), seorang laki-laki misterius yang tiba-tiba muncul di antara penduduk Neunggun-ri. Kehadiran Jang-hyun ini menarik perhatian Gil-chae.

Selaras dengan kemunculannya, Lee Jang-hyun ternyata pandai menyimpan berbagai rahasia soal kisah dan latar belakang dirinya. Sehingga, orang-orang pun tidak mengetahui seperti apa sosok Lee Jang-hyun yang sebenarnya.

Namun, di tengah ketertarikan antara Gil-chae dan Jang-hyun, hubungan mereka juga dihiasi konflik cinta segitiga karena Gil-chae masih menyukai Yeon-joon (Lee Hak-joo), laki-laki yang telah bertunangan dengan sahabatnya.

Trailer My Dearest

13. The Atypical Family

rekomendasi drakor 2024 The Atypical Family

The Atypical Family mengisahkan sebuah keluarga yang mempunyai kemampuan super namun harus kehilangan kekuatan mereka karena masalah masing-masing yang mereka hadapi.

Bok Gwi Joo (Jang Ki Yong) pernah menjadi petugas pemadam kebakaran yang mempunyai kekuatan super yakni dapat melakukan perjalanan waktu. Ia kehilangan kekuatan supernya akibat kecelakaan yang tak terduga menimpanya. Bok Gwi Joo akhirnya mengalami depresi dikarenakan sangat ingin menyelamatkan seseorang namun kekuatan supernya menghilang.

Do Da Hae (Chun Woo Hee) merupakan wanita misterius yang tiba-tiba muncul di keluarga Bok Gwi Joo. Do Da Hae kerap mengawasi Bok Gwi Joo yang senang menatap kosong langit.

Mengutip laman resmi JTBC, rupanya Bok Man Heum (Go Doo Shim) menganggap Do Da Hae merupakan seseorang yang akan menyelamatkan keluarga Bok sehingga ia memaksa Bok Gwi Joo untuk menikah dengan Do Da Hae.

Rahasia keluarga Bok satu persatu terungkap. Keluarga itu memiliki kekuatan super yang entah dianggap sebagai berkah atau kutukan yang diturunkan dari generasi ke generasi dan menjadi sebuah rahasia yang perlahan terungkap.

Trailer A Typical Family

14. My Lovely Liar

rekomendasi drakor 2024 My Lovely Liar

My Lovely Liar merupakan drama bergenre misteri romantis yang berkisah tentang perempuan bernama Mak Sol Hee (Kim So Hyun).

Ia memiliki kemampuan untuk mendeteksi kebohongan. Namun, ia sangat tidak menyukai kemampuan itu karena menjadi tidak bisa percaya dengan siapapun.

Suatu hari, ia bertemu dengan tentangga sebelahnya, Kim Do Ha (Minhyun) yang membuatnya sangat penasaran.

Kim Do Ha merupakan produser musik jenius, tapi ia memiliki kepribdaian yang sangat tertutup.

Bahkan, ia terus berusaha untuk menutupi wajahnya agar tidak dilihat oleh siapa pun karena trauma masa lalu.

Namun, kemampuan Mak Sol tidak bekerja di Kim Do Ha. Ia tidak bisa mengetahui apakah Do Ha berbohong atau tidak.

Sementara, Do Ha merasa Mak Sol adalah perempuan yang berbeda dan mampu membuatnya tersenyum setelah ia mengasingkan diri.

Apalagi Mak Sol juga mempercayai semua yang dikatakan Do Ha. Termasuk, cerita tentang masa lalunya yang kelam.

15. Night Has Come

rekomendasi drakor 2024 Night Has Come

Night Has Come merupakan drama Korea misteri thriller terbaru yang mengisahkan pembunuhan mafia dalam dunia permainan tiba-tiba terjadi secara riil di kehidupan nyata dan begitu mematikan.

Drama tersebut akan menggambarkan perang psikologis yang intens antara para siswa saat mereka dipaksa masuk ke mode bertahan hidup.

Semua bermula ketika seluruh siswa kelas 10 SMA Yooil mengikuti retret sekolah setelah ujian tengah semester. Mereka tiba di pusat retret terpencil yang terletak jauh di pegunungan.

Sebuah aplikasi misterius dipasang di ponsel para siswa dan permainan mafia mematikan dimulai. Permainan mafia pada dasarnya dilakukan banyak orang. Beberapa di antara mereka ditunjuk sebagai mafia dan memiliki misi "membunuh" warga sipil sehingga mereka menjadi mayoritas.

Pembunuhan itu dilakukan ketika malam hari, semua orang akan menutup mata dan mafia menunjuk warga sipil yang hendak dibunuh. Setelah itu, seluruh pemain membuka mata dan mengetahui yang terbunuh.

Oleh sebab itu, warga sipil harus bisa segera menebak bahkan menghabisi si pembunuh sebelum semua orang dibunuh oleh mafia.

Para siswa menganggap itu hanya mainan sehingga mereka tak serius dan sambil bercanda dalam memilih opsi yang diberikan permainan itu.

Semua dilakukan tanpa menyadari konsekuensinya, terutama terhadap teman mereka. Kondisi mengejutkan pun terjadi ketika malam tiba. Ada siswa bunuh diri di saat yang lain terlelap.

Hal tersebut membuat mereka bingung dengan situasi yang terjadi. Kondisi diperburuk ketika mereka tak bisa keluar dari kawasan karyawisata. Di sekitar lokasi tersebut, terdapat garis putih yang memisahkan mereka dengan sekitarnya.

Mereka diperingatkan untuk tidak melewati garis putih itu. Namun, situasi di tempat retret membuat beberapa orang mengabaikan peringatan itu dan memilih kabur dari lokasi dengan melewati garis putih.

Keputusan itu membuat beberapa siswa mengalami kondisi mengenaskan dan semuanya disaksikan siswa lain yang berada di sana. Kepanikan dan teror pun terasa semakin nyata. Mereka semakin tersudut dan berjuang bertahan hidup.

Beberapa di antara mereka yang mencoba bertahan adalah Lee Yoon-seo (Lee Jae-in) yang memiliki kemampuan observasi dan penalaran yang sangat baik. Hal itu dia gunakan untuk mencoba melarikan diri.

Ada pula Kim Jun-hee (Kim Woo-seok), ketua kelas dengan rasa keadilan dan tanggung jawab yang kuat.

Kemudian, Oh Jung-won (Choi Ye-bin) yang menempati peringkat pertama di sekolah secara akademis. Namun, dia adalah siswa yang diasingkan dan penyendiri di sekolah. Untuk bertahan hidup, dia harus bekerja sama dengan siswa lainnya.

16. The Story of Park's Marriage Contract

rekomendasi drakor 2024 The Story of Park's Marriage Contract

The Story of Park's Marriage Contract mengisahkan kehidupan Park Yeon-woo (Lee Se-young) hidup pada abad ke-19. Ia merupakan perempuan dari keluarga berada, anak salah satu menteri kerajaan. 

Saat di rumah, Park Yeon-woo menjadi anak kesayangan kedua orang tuanya yang terlihat sama seperti perempuan-perempuan seumurannya.

Namun di luar rumah, Park Yeon-woo sibuk menjadi seorang desainer yang cukup berani. Ia mendesain hanbok (pakaian tradisional Korea) versi modern, termasuk pakaian dalam yang kala itu masih dianggap tabu.

Hal tersebut yang kemudian membuat ibu Park Yeon-woo (Kim Yeo-jin) khawatir karena anak perempuannya sibuk dengan kehidupannya sendiri, tanpa memikirkan rencana untuk membangun rumah tangga.

Hingga suatu ketika, ibu Park Yeon-woo menemukan satu calon yang dianggap cocok dan langsung mengatur tanggal pernikahan mereka.

Laki-laki pilihan orang tua Yeon-woo adalah Kang Tae-ha (Bae In-hyuk), yang sesungguhnya juga tak pernah berniat menikah. Kendati demikian, Tae-ha pada akhirnya setuju menikah ketika tahu pasangannya adalah Yeon-woo.

Mereka pun pada akhirnya menikah. Namun, pernikahan itu hanya seumur jagung karena Kang Tae-ha meninggal dunia.

Kejadian aneh terjadi tak lama setelah itu. Park Yeon-woo diculik orang misterius dan dibuang ke sumur. Ketika sadar, Park Yeon-woo ternyata sudah berada di Korea Selatan era modern.

Di sana, ia bertemu seorang laki-laki yang mirip dengan mendiang suaminya. Sosok tersebut juga bernama Kang Tae-ha. Namun, laki-laki itu merupakan VP SH Seoul, salah satu perusahaan terbesar di Korea.

Kang Tae-ha era modern memiliki karakter berbeda dari zaman Joseon. Ia begitu menutup diri dan sangat dingin dengan Yeon-woo.

Pertemuan tanpa disangka itu malah berujung tawaran Tae-ha untuk menikah kontrak dengan Yeon-woo. Hal tersebut imbas permasalahan dan kekhawatirannya terhadap sang kakek yang mulai sakit-sakitan.

Tae-ha membuat Yeon-woo yakin menikah kontrak dengannya karena berjanji untuk membuatnya bisa kembali ke Joseon. Pada hari-hari kehidupan mereka sebagai suami istri, Yeon-woo mulai merasa kehidupannya di era modern berkaitan dengan semua yang terjadi pada zaman Joseon.

Trailer The Story of Park's Marriage Contract

17. Revenant

rekomendasi drakor 2024 Revenant

Drama thriller-horor Revenant mengisahkan seorang perempuan yang dirasuki setan misterius pemburu nyawa.

Revenant mengisahkan Gu San-yeong (Kim Tae-ri) yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti tes pegawai negeri Kelas 9. Ia tinggal berdua bersama ibunya, Yoon Gyeong-moon (Park Ji-young), yang menderita penyakit jantung.

Hal itu membuat San-yeong harus bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta menebus obat ibunya.

Hingga pada suatu hari, ia diajak ibunya datang melayat ketika Gu Kang-mo (Jin Seon-kyu), mantan suami dan ayah San-yeong, meninggal dunia. San-yeong kemudian mendapat barang peninggalan sang ayah berupa relik berwarna merah.

Trailer Revenant

18. Wonderfull World

rekomendasi drakor 2024 Wonderfull World

Eun Soohyun (Kim Namjoo) adalah seorang profesor psikologi dan penulis terkenal. Namun, hidupnya berubah total ketika putra kecilnya harus meninggal secara tidak adil.

Parahnya, orang yang bertanggung jawab atas kematian putranya tidak dihukum. Eun Soohyun yang mulai kehilangan harapan memutuskan untuk menghukum sendiri orang tersebut.

Di satu sisi, Kwon Seonyul (Cha Eunwoo) merupakan seorang pemuda. Serangkaian peristiwa malang menghampiri dan merenggut anggota keluarganya. Ini memaksanya harus putus sekolah kedokteran dan menjalani kehidupan yang sulit.

Kwon Seonyul ternyata terungkap menjalani kehidupan ganda. Ia diam-diam menjadi anak buah seorang pejabat yang haus akan kekuasaan bernama Kim Joon sembari bekerja di tempat barang rongsokan.

Takdir membawa Eun Soohyun dan Kwon Seonyul untuk saling terlibat. Mereka bersama-sama memecahkan kasus misterius dan perlahan mencoba sembuh atas trauma yang dimiliki dalam prosesnya.

Trailer Wonderful World

Red Swan

Sinopsis Red Swan mengikuti kisah mantan pemain golf kelas dunia Oh Wan Soo (pemain Kim Ha Neul), yang menikah dengan pewaris perusahaan konglomerat Hwain Group. Setelah mengalami serangan teror misterius, Oh Wan Soo mulai mempelajari rahasia keluarga suaminya dari pengawal barunya Seo Do Yoon (pemain Rain).

Wanita itu terlahir dari keluarga miskin dan berambisi untuk mengubah takdirnya. Dia berhasil menjadi pemain golf kelas dunia dan menarik perhatian banyak orang termasuk pewaris perusahaan Hwain Group, Kim Yong Kook (pemain Jung Gyu Woon).

Oh Wan Soo dihadapkan dengan masalah utang ibunya, sehingga mengiyakan lamaran dari pria kaya raya itu. Namun, setelah menjadi suami Kim Yong Kook, dia kerap mengalami perseteruan dengan mertuanya CEO Hwain Group, Park Mi Ran (pemain Seo Yi Sook) dan menemukan suaminya berselingkuh terang-terangan.

Setelah jadi menantu keluarga konglomerat, Oh Wan Soo pun rela meninggalkan profesinya dan fokus menjadi ketua yayasan prestise milik Hwain Group. Namun, siapa sangka, di tengah perjalanan bisnisnya ke Manila, Oh Wan Soo terjebak aksi baku tembak dan jadi target pembunuhan.

Nyawanya berhasil diselamatkan Seo Do Yoon, pengawal baru yang menyusup ke perusahaan Hwain Group dengan misi rahasia. Di sisi lain, Oh Wan Soo mulai jatuh hati pada Seo Do Yoon dan merasa goyah atas pernikahannya.

Referensi:

  1. https://www.axis.co.id/blog/drakor-netflix-my-demon-sinopsis-dan-fakta-menariknya
  2. https://www.detik.com/jabar/jabar-gaskeun/d-7146060/sinopsis-drama-korea-marry-my-husband-dan-5-fakta-menariknya
  3. https://www.kompas.com/hype/read/2023/11/13/154710266/sinopsis-drama-korea-twinkling-watermelon-kembali-ke-masa-lalu
  4. https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20231205055023-220-1032873/sinopsis-welcome-to-samdal-ri-cinta-masa-kecil-dengan-beda-mimpi
  5. https://www.detik.com/sumut/berita/d-7296940/sinopsis-drakor-lovely-runner-kim-hye-yoon-kembali-ke-masa-lalu
  6. https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20231215201627-220-1037950/sinopsis-deaths-game-hukuman-usai-keliru-cara-akhiri-masalah
  7. https://www.liputan6.com/tekno/read/5524044/drakor-a-shop-for-killers-ini-dia-penjelasan-ending-dan-spekulasi-season-2
  8. https://www.detik.com/bali/berita/d-7320914/queen-of-tears-drama-korea-rating-tertinggi-sepanjang-masa
  9. https://wolipop.detik.com/entertainment-news/d-7117961/sinopsis-my-happy-ending-drakor-reuni-jang-nara-son-ho-jun-jadi-pasutri
  10. https://narasi.tv/read/narasi-daily/sinopsis-perfect-marriage-revenge
  11. https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20230811173631-220-985040/sinopsis-the-killing-vote-kala-polisi-dilema-soal-keadilan
  12. https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20240507204640-220-1095191/sinopsis-my-dearest-drama-korea-yang-menang-baeksang-arts-awards
  13. https://www.detik.com/jateng/budaya/d-7334868/sinopsis-the-atypical-family-dengan-daftar-pemain-dan-fakta-menariknya
  14. https://www.orami.co.id/magazine/my-lovely-liar
  15. https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20231215092247-220-1037574/sinopsis-night-has-come-karyawisata-jadi-permainan-mematikan
  16. https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20231211181011-220-1035839/sinopsis-the-story-of-parks-marriage-contract-bak-mengulang-takdir
  17. https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20230626193051-220-966831/sinopsis-revenant-kala-kim-tae-ri-dirasuki-setan-pemburu-nyawa
  18. https://www.detik.com/jatim/berita/d-7253478/sinopsis-drakor-terbaru-wonderful-world-aksi-balas-dendam-cha-eunwoo#
  19. https://wolipop.detik.com/entertainment-news/d-7422548/5-fakta-red-swan-drakor-perselingkuhan-dan-balas-dendam-rain-di-disney

Posting Komentar untuk "18 Rekomendasi Drakor 2024 untuk Temani Kamu"