Ibu Memphis Depay, Ayah dan Keturunan Indonesia

Kandra.ID, JakartaIbu Memphis Depay bernama Cora Schensema, seorang wanita berkebangsaan Belanda sedangkan ayahnya adalah warga negara Ghana bernama Dennis Depay. Mereka mendapatkan Memphis di tahun 1994. Empat tahun setelah lahirnya Memphis, hubungan kedua orang tuanya hancur dan sang Ayah memilih meninggalkan keluarganya dan kembali ke Ghana. Peristiwa ini meninggalkan luka dalam dalam jiwa Memphis yang masih berusia muda.

ibu memphis depay dan ayah sebelum bercerai

Luka yang ditinggalkan Ayah menjadi lebih buruk ketika ibunya Cora menjalin hubungan dengan pria yang memperlakukan mereka dengan kasar. Beruntung pria tersebut tidak lama dalam kehidupan Memphis. Ia dan ibunya Cora kemudian diterima tinggal bersama dengan kakek dan neneknya, Kees dan Jans. Kedua kakek dan nenek Memphis diketahui merupakan orang Belanda asli bukan keturunan Indonesia atau memiliki darah Maluku seperti rumor yang dihembuskan beberapa portal berita Indonesia.

Baik situs wikipedia resmi yang berbahasa Inggris maupun wiki yang berbahasa Indonesia yang menjadi sumber rujukan portal-portal berita tadi tidak menyebutkan jika penyerang tengah tim nasional Belanda tersebut memiliki garis keturunan Indonesia apalagi garis keturunan yang berasal dari daerah Maluku dari Ibu.

Ibu Memphis Depay memiliki peran dalam karir sepak bola anaknya. Sebelum bergabung secara resmi ke Manchester United di tahun 2015, Cora Schensema pernah memberi sinyal bahwa anaknya akan bermain di Inggris bersama tim Setan Merah setelah itu pindah untuk bermain di negara Spanyol. Perkataan Cora yang diucapkan di tahun 2014 kepada wartawan, De Telegraaf, Hart van Holland menjadi kenyataan karena saat ini Memphis Depay bermain di Spanyol bersama Atletico Madrid.

Kehidupan Ibu Memphis Depay sangat terjaga, hampir setiap media yang mencoba untuk mencari tahu kehidupan Cora Schensema tidak menemukan informasi yang cukup sehingga rumor mengenai Memphis memiliki garis keturunan orang Indonesia sangat mudah beredar dan diterima masyarakat.

Referensi Ibu Memphis Depay

  1. https://www.theguardian.com/football/blog/2015/jul/08/manchester-united-memphis-depay-dream-chaser
  2. https://www.independent.co.uk/sport/football/premier-league/memphis-depay-s-father-pleads-with-son-to-end-17year-rift-and-denies-abandoning-him-10489543.html
  3. https://en.wikipedia.org/wiki/Memphis_Depay

Posting Komentar untuk "Ibu Memphis Depay, Ayah dan Keturunan Indonesia"