Paul Syverson: Penemu Jaringan Keamanan Berlapis TOR

Paul Syverson


Paul Syverson ahli matematika di Naval Research Laboratory Amerika Serikat telah dinyatakan sebagai Fellow oleh Association for Computing Machinery (ACM). Syverson diakui dalam kontribusinya pada dan kepemimpinan dalam teori dan praktek dari privasi dan keamanan. ACM akan menganugerahkan Syverson pada ACM Awards Banquet yang digelar di Bulan Juni 2015.

Fokus utama penelitian Syverson adalah komunikasi trafik-aman: teori dasar, desain sistem, protokol, insentif, kepercayaan, model ancaman, kinerja, penggunaan dan aplikasi. Penelitiannya di area ini dimulai dengan dan berlanjut fokus pada routing onion, sebuah pendekatan pada komunikasi trafik-aman yang diciptakan David Goldschlag, Michael Reed, dan Syverson di NRL tahun 1995. Penelitian termasuk Tor, bentuk routing onion yang didesain oleh Roger Dingledine, Nick Mathewson dan Syverson tahun 2002 sebagai bagian dari proyek routing onion Syverson. Tor merupakan jaringan terbesar yang diluncurkan dan digunakan dibanding jaringan sejenis yang ditemui (jutaan pengguna dan lebih dari 6000 jaringan server di seluruh dunia). Syverson juga diakui pada jasanya untuk ACM dan kepemimpinan dalam keamanan komputer dan privasi komunitas, contoh sebagai penggagas Simposium Privacy Enhancing Technologies dan Workshop ACM pada privasi di Komunitas Elektronik.

Syverson mendapatkan gelar sarjana Filosofi dari Universitas Cornell tahun 1981. I mendapatkan gelar master Filosofi dan Matematika dari Universitas Indiana tahun 1988. Ia bekerja di Pusat Keamanan Tinggi NRL tahun 1989 dan di tahun 1993 ia mendapatkan gelar doktor Filosofi dari Universitas Indiana dengan disertasi menggambar pada teori permainan dan distribusi komputasi untuk menggambar pada teori permainan dan komputasi terdistribusi untuk menetapkan landasan epistemik untuk logika.

Syverson telah menerbitkan lebih dari 100 penelitian. Ia memegang 3 hak paten termasuk paten jaringan routing onion untuk mengamankan perpindahan data melalui jalur komunikasi yang diterbitkan tahun 2001.

Syverson mendapatkan banyak penghargaan termasuk Edison Invention Award, penghargaan untuk penemuan Routing Onion NRL 2001, Penghargaan Pengabdian dari Association for Computing Machinery, 2008, Penghargaan Manfaat Sosial dari Yayasan Perangkat Lunak Gratis tahun 2010, Penghargaan Pionir dari Electronic Frontier Foundation, 2012, Top 100 Pemikir Dunia, Foreign Policy tahun 2012 dan Test of Time Award, USENIX Security Symposium tahun 2014.

Posting Komentar untuk "Paul Syverson: Penemu Jaringan Keamanan Berlapis TOR"